Malang, 13 Januari 2024 – Universitas Widya Gama Malang (UWG) menanggapi keluhan masyarakat terkait pelayanan parkir di area sekitar kampus. Keluhan ini muncul dari komentar pengguna bernama Anisa Fitria yang diposting di Google Maps, tiga hari lalu, mengenai insiden di depan ATM yang berlokasi di Jalan Borobudur 35, Malang.

Dalam komentarnya, Anisa menyatakan bahwa seorang security menegur dengan nada keras saat dirinya hendak mengambil uang di ATM. “Kan bisa omong baik-baik, kita juga ngerti kok. Mohon kepada pihak UWG untuk bisa menegurnya,” tulis Anisa.
Merespons hal ini, Kepala Humas UWG, M. Ramadhana Alfaris, SS., MSi., MH., (yang akrab dipanggil pak Rama) segera menyusun kebijakan yang diajukan kepada Rektor dan jajaran rektorat untuk meningkatkan kualitas pelayanan di lingkungan kampus.
Menurut M. Ramadhana, beberapa poin penting yang menjadi perhatian utama adalah:
1. Menertibkan tata kelola di lingkungan Universitas.
2. Memberikan pemahaman kepada petugas terkait pentingnya pelayanan optimal bagi masyarakat umum.
3. Meningkatkan kenyamanan dan keamanan lalu lintas di area parkir ATM depan kampus dan lingkungan sekitarnya.
“Kami sangat menghargai masukan dari masyarakat. Hal ini menjadi evaluasi bagi kami untuk terus memperbaiki kualitas layanan, baik kepada mahasiswa, staf, maupun masyarakat umum yang beraktivitas di sekitar kampus,” ungkap Rama.
Kepada masyarakat kami sampaikan permohonan maaf, dan segera akan dilakukan perbaikan pelayanan kepada Petugas Keamanan (security) UWG dan area parkir ATM di depan UWG agar memberikan layanan kepada masyarakat dengan baik dan ramah.
Universitas Widya Gama Malang berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan ramah bagi semua pihak, serta memastikan kejadian serupa tidak terulang di masa depan.(san/pip)



