(Mlg,1/12/2020). Business Matching Event “Peningkatan Daya Saing Pariwisata dan Ekonomi Kreatif” diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Pariwisata Kota Malang diikuti oleh pelaku bisnis dari Malang Raya sebagai seller dan buyer, salah satunya adalah peserta dari Pusat Pengembangan Karir (P2K) Universitas Widyagama Malang dengan menampilkan 8 produk karya wirausaha mahasiswa UWG. Produk unggulan wirausaha karya mahasiswa UWG tersebut adalah 1) Good Craft Indonesia, 2) Rumah Racik Nay’s, 3) Milernial, 4) Fitroh sambal bawang ikan asin bader, 5) Madu black garlic, 6) Mie sayur kering, 7) Tas lukis dan 8) Asesoris aquarium.
Dra. Wiwin Purnomowati, MSi., selaku Kepala Pusat Pengembangan Karir (P2K) Universitas Widyagama Malang selalu mendorong / mensuport para mahasiswa UWG yang mengikuti kompetensi kewirausahaan untuk menghasilkan produk-produk inovatif dan kreatif yang mampu berdaya saing. Mahasiswa kompetensi kewirausahaan dituntut untuk bisa menciptakan produk unggulan dan mampu menjualnya. Kemampuan wirausaha mahasiswa diasah, dibimbing dan diarahkan sehingga mempunyai daya inovatif, kreatif, mampu membaca peluang pasar. Kelak jika lulus sebagai sarjana bukan hanya menjadi pencari kerja tapi mampu menciptakan lapangan kerja sendiri dan mampu mempekerjakan orang lain.
Kata wiwin, untuk memperkenalkan produk-produk hasil kreatifitas mahasiswa UWG salah satunya dengan mengikut pameran / event seperti yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Pariwisata Kota Malang bertajuk “BUSINESS MATCHING EVENT” yang bertujuan “memfasilitasi sektor pariwisata agar menjadi denyut nadi malang raya bisa kembali bangkit…”
Acara yang dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Malang kemarin pada 1 Desember 2020 tersebut cukup menyedot perhatian para pelaku bisnis Malang raya dan dari Yogyakarta. Sukses terus untuk mahasiswa UWG, terus berkreasi dan inovatif untuk menuju kampus unggul bermutu dan bermartabat. (san/pip)






