Pengisian Kinerja Penelitian 2010-2012

oleh | Jun 13, 2013 | Kegiatan | 0 Komentar

Normal
0

false
false
false

IN
X-NONE
X-NONE

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin:0cm;
mso-para-margin-bottom:.0001pt;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;
mso-fareast-language:EN-US;}

Saat sekarang ini, LPPM sedang menyelesaikan penyusunan RIP dan pengisian data kinerja penelitian 2010-2013. Kegiatan ini merupakan evaluasi nasional oleh DP2M Dikti terhadap PT di seluruh Indonesia khususnya kinerja penelitian. Dalam rangka mendukung hal tersebut maka ada beberapa kebutuhan data tahun 2010 hingga 2012, yang perlu diisi oleh dosen, Fakultas, Pusat studi atau Universitas itu. Pengisian data tersebut bersifat online ke SIM LITABMAS DP2M Dikti, dilakukan oleh operator LPPM (lihat panduan lengkap)

Beberapa data sudah otomatis masuk, misalnya data penelitian dan pengabdian masyarakat yang dibiayai DP2M Dikti sebelum ini.  Namun masih ada kekuarangan data lain, sebagai berikut:

  1. Data luaran kinerja penelitian oleh dosen 2010 – 2013.  Untuk memudahkan pengelolaan data (cara cepat) oleh LPPM, maka para dosen diminta mengisi form berikut (download file MSWord), dengan mengisi daftar publikasi jurnal, buku, pemakalah, HAKI dan luaran lain.  Contoh pengisian diberikan dalam form tersebut.  Setiap kinerja dilampiri softcopy file dokumen dalam satu file, format pdf, tidak lebih 5MB (lihat panduan ringkas luaran).  Para dosen yang sedang studi di luar negeri/kota juga wajib mengisi data tersebut.
  2. Data kinerja penelitian unit penunjang oleh Fakultas 2010 – 2013. Untuk memudahkan pengelolaan data (cara cepat) oleh LPPM, maka para Dekan diminta mengisi form berikut (download file MSWord), dengan mengisi daftar laboratorium, pusat studi, lembaga, yang ada di Fakultas atau Prodi.  Contoh pengisian diberikan dalam form tersebut. (lihat panduan ringkas isian unit penunjang)
  3. Normal
    0

    false
    false
    false

    IN
    X-NONE
    X-NONE

    /* Style Definitions */
    table.MsoNormalTable
    {mso-style-name:”Table Normal”;
    mso-tstyle-rowband-size:0;
    mso-tstyle-colband-size:0;
    mso-style-noshow:yes;
    mso-style-priority:99;
    mso-style-parent:””;
    mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
    mso-para-margin:0cm;
    mso-para-margin-bottom:.0001pt;
    mso-pagination:widow-orphan;
    font-size:11.0pt;
    font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
    mso-ascii-font-family:Calibri;
    mso-ascii-theme-font:minor-latin;
    mso-hansi-font-family:Calibri;
    mso-hansi-theme-font:minor-latin;
    mso-fareast-language:EN-US;}
    Data kinerja penelitian lainnya dan penjaminan mutu oleh Universitas dan LPPM dilaksanakan sebagaimana kebutuhan panduan.

LPPM meminta para dosen dan fakultas dapat menyampaikan data tersebut selambat-lambatnya hari Selasa, 18 Juni 2013.  Data dapat dikirim melalui email sekretariat@widyagama.ac.id dan raditya_ir@yahoo.com.  Berdasarkan data tersebut, akan disusun database bagi penyusunan RIP. 

Menurut DP2M Dikti, perguruan tinggi yang tidak menyampaikan data kinerja penelitian tidak akan memiliki status pada kelompok mandiri, utama, madya, atau binaan, sehingga dapat berakibat pada alokasi dana penelitian pada perguruaan tinggi tersebut di tahun-tahun yang akan datang.

Berita Terbaru UWG