FE UWG AJAK TETAP EKSIS DI MASA PANDEMI COVID-19

by | May 4, 2020 | Berita, Kabar Mahasiswa | 0 comments

Belajar tidak harus di ruang kelas, dan siapa saja boleh menjadi guru. Boleh jadi ini menjadi bagian dari pertimbangan Fakultas Ekonomi Universitas Widyagama Malang saat merancang seminar daring yang bertajuk Eksis Di Masa Krisis dengan Hypno Content Marketing Strategy.
Kegiatan yang digelar selama 90 menit secara daring melalui media Zoom pada Kamis 30 April 2020 ini diawali dengan sambutan Dekan FE UWG Dr. Sopanah, SE, MSi, Ak, CA, CMA. Selanjutnya moderator acara Hanif Rani Iswari, SE, MM memanggil nara sumber dengan narasi secantik sang penutur: “Saat ini banyak orang mengeluh bagaimana dapat mendobrak kondisi, menimbun kepercayaan diri dengan memutar otak membuat cara untuk eksis melalui seluruh chanel yang dimiliki. Yang tidak kreatif terpacu untuk kreatif. Ada beberapa yang mulai dari apa yang disuka, ada pula yang sudah bawaan dari lahir……..”

Wawan Saktiawan, peserta SUCA 2 Indosiar yang juga CEO iDOZAD – Video Production, diundang sebagai nara sumber untuk berbagi kiat bagaimana tetap eksis di masa pandemi Covid-19. “Cakupan materi ini sebenarnya luas sekali, bukan hanya terkait dengan Fakultas Ekonomi. Di saat sosial distancing dan physical distancing diberlakukan, juga himbauan untuk stay at home dan sistem pembelajaran daring, sangat kecil kemungkinan orang dapat bersosialisasi secara langsung, sementara sosialisasi adalah bagian dari upaya untuk tetap eksis. Eksistensi ini bukan hanya menjadi kebutuhan sebuah lembaga, tetapi juga perorangan. Apa yang harus kita lakukan agar kita, lembaga kita, dan produk kita, tetap dapat dikenal oleh masyarakat pada saat seperti ini?. Inilah yang menjadi salah satu pertimbangan kami mengangkat tema ini,” demikian Ketua Pelaksana Niken Paramita, SS, MPd menjelaskan. “Memotivasi agar para peserta dapat memaksimalkan media sosial untuk hal-hal produktif, itu tujuan utama kami. Eksistensi diri akan meningkatkan rasa percaya diri mereka,” tambahnya.

Seminar daring yang menyedot 138 pendaftar dari berbagai kalangan dan dari berbagai wilayah ini menyimpulkan bahwa ada tiga content marketing yaitu hard selling, soft selling dan convert selling. “Menjualnya langsug kepada konsumen, dengan bercerita tentang produk yang dijual atau dengan menampilkan logo produk yang dijual. Dan cara yang paling pas untuk dilakukan saat ini adalah melalui media sosial,” demikian antara lain stand up comedian yang merasa dipanggil coach usai mengikuti sebuah kegiatan di Malang ini menyampaikan presentasinya.
“Kami memberikan apresiasi kepada seluruh pendaftar. Akan tetapi ketentuan media yang kami pakai membatasi jumlah peserta hanya 100 orang,” Niken menambahkan lagi. Seminar dengan 2 SKP dan ber E-sertifikat ini adalah seminar daring ketiga yang dilaksanakan oleh Fakultas Ekonomi UWG dengan memberdayakan para dosen muda sebagai Tim Pengembangan Fakultas yang berjuluk Ecoinovator dengan anggotanya Niken Paramita, SS, MPd, Choirul Anam, SE, MM, Dian Candra Dewi, SE, MSi dan Hanif Rani Iswari, SE, MM. (san/pip/red:rh)

Berita Terbaru UWG